KENAPA HARUS PAKAI ASUS ROG ? #WEAREROG + PEMBAHASAN LAPTOP ROG


Hai guys..beberapa hari lalu aku liat uploadan video kak Chandra Liow dan kak Tommy di channelnya  TIM2ONE PRODUCTION tentang kompetisi giveaway Laptop Gamer, dan akhirnya aku memtuskan untuk… Im In, IM IN GUYS, Im join the republic..


Sebelum aku mulai, Alasan aku ngikut Giveaway ini? Iya, aku pengen cerita sedikit nih,  jadi aku 8 tahun lalu pernah beli laptop memang kalo dibandingin sama laptop jaman sekarang sih itu udah jauh ketinggalan yaa namanya juga laptop jadul dan sekarang laptop tersebut aku jadi display ROG aku akui aku sangat menyesal membelinya kenapa? Karena waktu dulu aku mikir laptop itu sebuah computer yang simple dan mudah dibawa kemana mana dan nggak mikirin ini laptopnya merk apa spesifikasinya bagaimana dan sekarang aku baru sadar bahwa sebelum beli barang seperti laptop aku harus liat review review nya dulu apakah sesuai dengan kebutuhan aku. Aku juga sempat pengen ngasih perangkat tambahan ke laptop aku itu tapi yak berkali kali financial ku selalu gk cukup entah itu ada halangan mendadak yang harus aku beli,  dan aku juga kesel karena laptop nya juga sering ngelag pas ngerjain tugas di internet, tugas ngedit video, gaming sama teman teman SMK aku seperti ini.. BOOM. Aku sempet lihat review review laptop diyoutube dan aku akhirnya nemukan petunjuk dan akhirnya aku meminat kepada sebuah laptop yang kualitas dari laptop laptop tersebut BETTER THAN EVER kalian tau itu apa yaitu Laptop ASUS. Bukannya aku beli laptop ASUS yang baru eh malah selalu pasti saja ada halangan untuk ngebelinya nggak usah beli laptop mau pretelin laptop aku sendiri aja itu pasti nggak bisa selalu saja ada halangan dari financial aku untuk pretelin laptop ini. Untungnya ASUS Indonesia dan Chandra Liow ngebuka giveaway laptop ASUS dan yang digiveaway bukan laptop sembarang laptop dan bagi aku itu akan ngebuka kesempatan kecil buat ngedapetin Laptop  Baru ASUS. Kalian juga bisa ngikutan giveaway ini lho eits tapi harus nonton dulu video mereka biar tau ceritanya bagaimana ya...





Oh iya, Kenapa harus pakai ASUS ROG? Jadi kenapa harus ASUS ROG, Ya ASUS Republic Of Gamers.. REPUBLIC itu artinya setau aku sebuah negara yang ada masyarakatnya dan OF GAMERS itu artinya kayak orang orang yang hobinya nge game, jadi kalo digabungin Republic Of Gamers artinya adalah Republik Para Gamers yang menurut pikiranku maksudnya itu sebuah negara yang rakyatnya adalah para pengguna ASUS yang status mereka adalah gamers. BOOM.. coba bayangin.. Sebuah Republik yang isi rakyatnya adalah para gamers dan para pemimpin mereka adalah GM nya game atau (Grand Master Game), Pemimpinnya adalah pengguna ASUS ROG seperti Zpyrhus atau Chimera dan para mentrinya adalah pengguna ASUS ROG dibawah zephyrus dan pasti rakyatnya adalah PEOPLE OF ASUS alias para pengguna ASUS.. WOW.

Sebelum aku ngasih tau zephyrus dan chimera itu apa, tau nggak aku sudah melakukan survey disekolah SMK aku lo, untuk cari tahu seberapa banyak sih pengguna ASUS disekolah ku, dan
hasilnya menunjukan bahwa 8 dari 10 orang yang ada disekolah aku adalah para pengguna ASUS, tapi ada ASUS ROG nggak? Hmm, kalau itu sih.. rasanya jarang ya.. kenapa jadi aku bilang jarang.. kalian tau nggak harga 1 buah ASUS ROG yang paling murah berapa? Harga nya itu sama seperti harga 1 buah motor, setahu aku itu seperti tipe GL553VD.
GL553VD
Dengan harga yang segitu menurut aku sih setimpal ya dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Laptop ASUS ROG itu sendiri.
OKE, aku tadi udah intip atau kasih kalian beberapa spoiler nya dari ASUS ROG dan sebelum membahasnya lebih mendalam yuk mari kita mulai dari Tipe Tipe ASUS ROG…












SERIES ASUS ROG
Nah untuk jenis jenis ASUS ROG diklasifikasikan menjadi 3 yaitu GL Series atau STRIX GL Series, G Series, dan GX Series.


Pembagian tiga jenis laptop ASUS ROG ini bukan tanpa alasan lho, Kenapa? Menurut aku karena  GL SERIES sebagai find the limit model seperti tipe GL553VD dan GL502VM yang sangat simple dan affordable
G553VD

G SERIES sebagai push the limit seperti model G752VS yang terinspirasi dari IRONMAN.
G752VS


Dan GX Series sebagai break the limit seperti model GX800 mirip design pesawat tempur.
GX800
Find, push, and break.. selain itu pembedaan jenis jenis ASUS ROG,ini ditujukan untuk memudahkan selera konsumen dalam memilih jenis Laptop ASUS ROG. Jadi ASUS ROG itu juga membuat tingkatan atau kelas dalam hal design maupun performancenya yang dituangkan kedalam seri seri atau tipe tipe tertentu itu tadi.






DESIGN ASUS ROG
Kemudian kita masuk ke design masing masing series, untuk design ASUS ROG sebagai salah satu laptop dengan penjualan terlaris diDunia pasti dalam membuat design gak sembarang buat atau gak asalasalan, ASUS memberikan perbedaan kepada Laptop versi ROG yang sangat mencolok dari laptop laptop gaming pada umumnya, kalian tau perbedaannya apa? Jelas sekali symbol atau logo seperti mata yang menempel disemua  laptop ASUS ROG, logo mata yang ada disetiap Laptop ASUS ROG ini menurutku seolah olah logo ROG ini merepresentasikan menyimpan sebuah kekuatan yang dahsyat didalamnya gitu lo.
Logo ROG yang ada di semua cover LCD Laptop ASUS ROG ini juga bukan sekedar strep tempelan stiker biasa, logo ini memiliki kelebihan tersendiri lho selain sebagai tanda sebuah ROG, dibeberapa model laptop ROG logo ini juga dapat menyala dalam kegelapan karena logo tersebut dibaluti dengan skema elemen dari bahan plasma chopper. Ini adalah bukti bahwa ASUS itu nggak main main dalam masalah design, ini baru design belum lagi masalah performance…

Terlebih lagi hampir semua laptop ROG udah memiliki elemen Titanium agar terlihat lebih seperti Premium Laptop. Oke, kita mulai dari design pada STRIX GL Series.
Untuk STRIX GL Series laptop diseri ini rata rata terbilang memiliki design yang simple dan sangat terjangkau contohnya saja seperti tipe GL502VM Dan GL553VD.

GL502VM
Laptop jenis ini memiliki design yang agak simple dan halus, tak terlalu diramaikan oleh design design yang cukup exstrim, dibagian sisi laptop nya agak cukup tipis sangat casual jika dilihat dari belakang, seolah olah dilapisi oleh serat TITANIUM ARMOR yang berwarna silver dan hitam yang Gagah dan terlihat sangat luxury atau mewah namun laptop ini tetap menyimpan performance yang garang didalamnya. Ini laptop menurut aku cocok bagi kalian yang suka hiburan, travelling, ngerjain tugas dan pastinya para gamers yang suka ngegaming anytime, anywhere, anyways… ini laptop sangat cocok, bukan hanya affordable tapi juga reliable.

G553VD


Lanjut ke G Series di seri ini kesan tempurnya udah mulai terlihat, tempur disini itu maksudnya kayak udah siap dipake buat  ngegaming game berat, ngedit video, ngedit music, ngerjain tugas tugas berat.. seperti pada tipe G752VS yang katanya digadang gadang sebagai laptop ASUS ROG yang berdesign kan seperti IRONMAN.
G752VS
Wow.. iya IRONMAN jadi seolah olah kalian kalo pake laptop ini tu juga kayak pake kostumnya IRONMAN milik om Tony Stark.. yang udah siap tempur dimana saja. Terlihat sudah mulai nampak design design yang cukup ekstrim dibagian belakang laptop ini banyak sekaling garis garis grill berwarna merah dan bentuk hexagonal atau bentuk segi enam yang dibuat agar kesan sangarnya muncul.. nah pembuatan garis grill dan ada bentuk hexagonal dibagian laptop ini juga bukan tanpa alasan bukan hanya sekedar accesoris belaka. ASUS itu udah memperhitungkan dari accent lekukan hexagonal dan garis garis tersebut untuk fungsi dan kegunaan yang lebih baik.. buat kalian yang sangat suka dengan Science dan Matematika ini cocok buat kalian,
Science IN Laptop  jadi looks G752VS ini  berbeda dari laptop ngegaming yang lain pada umumnya bukan hanya performa nya saja yang hebat tapi juga designnya juga Garang. Oke sebenernya Garis garis grill merah dan lekukan hexagonal yang ada dibelakang tersebut itu berfungsi sebagai… tiiiiittt (sensor) oke jadi untuk sementara aku gak ngasih tau fungsinya apa, karena kita masih ngomongin design aku bakal kasih tau di part Performance, sabar sedikit..  makanya tetep staytuned.

Berikutnya adalah versi tertinggi dari ASUS ROG yaitu GX Series. Disini kesan tempur laptopnya udah banyak diperlihatkan mulai dari bentuk exsterior sampe semua perangkat yang ada didalamnya itu udah kayak gatel buat ditempurin.. misalnya saja versi GX800, pada versi GX800 sendiri memiliki design lebih mirip seperti pada versi dibawahnya seperti G752VS, di versi ini semua design yang terbilang sangat exstrim udah jelas kelihatan, designnya terbilang lebih futuristic dan lebih fungsional ketimbang dengan versi sebelumnya, bisa dibilang lebih dari IRONMAN, kayak semua senjata tempur termasuk pesawat tempur itu jadiin satu udah plek jadi lah GX800..

GX800

Bukan hanya itu saja bro GX800 juga memiliki senjata rahasia sendiri, senjata rahasia laptop pertama didunia yang dibuat oleh produsen laptop ternama didunia.. kalian tau senjatanya yaitu radiator atau kalau bahasa kerennya adalah WATER COOLING, jadi  GX800 ini merupakan laptop kedua didunia yang menggunakan watercooling secara terpisah, walaupun setahu aku pendahulunya yang pertama didunia mengggunakan watercooling itu ialah ASUS ROG GX 700 dan GX800 adalah penerusnya.
Design watercoolingnya pun juga futuristic banget dan sangat fungsional, bentuknya itu udah kaya mirip ya  pesawat tempur luar angkasa yang ada film film starwars gitu.. sekali lagi pembuatan design exstrim yang dibuat ASUS ROG seperti itu bukan tanpa alasan pasti memiliki fungsi yang sangat penting untuk kelangsungan berjalannya sebuah sistem.




PERFORMANCE ASUS ROG
Ngomongin masalah system, gak lengkap kalo kita nggak ngomongin masalah Perfomance atau Kinerja dari Laptop ASUS ROG. Nah Laptop ASUS ROG ialah laptop yang udah wajib menggunakan processor INTEL CORE i7.
Dan hampir semua processornya itu udah bisa diunlock alias dioverclock sehingga kecerdasan si laptop makin bertambah lebih kenceng, processor itu ibarat otak nya si computer atau fungsinya sebagai tempat pengolahan data atau informasi. Kecepatan pengolahan data inform  asi yang ada pada processor sendiri diukur dalam satuan GHz, dengan kata lain semakin cepat prosesan data semakin besar pula GHz yang dibutuhkan. Dan kalo laptop gamer seperti ASUS ROG rata rata udah menggunakan grafikcard GTX SERIES 10 keatas entah itu 1050, 1060, 1070, 1080 yang bakal membuat grafis gambar bermain game menjadi halus dan jernih. Laptop ASUS ROG pun membenamkan SSD disemua motherboardnya yang rata rata jenis SSD nya itu jenis NVME PCIe atau salah satu jenis tercepat dalam jajaran SSD, gila nggak.. (gile bro). Sekedar informasi tambahan SSD itu sama seperti HDD yaitu sebagai tempat penyimpanan data, hanya saja SSD memiliki kecepatan performa berkali kali lipat dibanding HDD dengan kata lain SSD adalah inovasi terbaru dari HDD. Berikut ini merupakan cuplikan dari perbedaan penggunaan SSD dan HDD. Jadi SSD ini juga sebagai pendukung penting dalam hal performa kecepatan seperti main game, transfer data, strating processing software, dll.

Ngebahas masalah kecepatan gak lupa juga hampir semua laptop ASUS ROG itu juga sudah dilengkapi Intel Thunder BOLT 3 Type C.
Yang mampu mentransfer data dengan kecepatan sampe menyentuh angka 40GigaByte perdetik.






Na yPart ini juga ada hubungannya lho dengan semua Series ROG, kita mulai dari FIND THE LIMIT yaitu STRIX GL Series. Kalian tau nggak apa itu STRIX?


STRIX itu merupakan Bahasa Yunani yang berarti Burung Hantu. Seperti yang kalian tau burung hantu itu kan terbangnya senyap gak bersuara, memilki penglihatan tajam, bisa memutar kepalanya hingga hampir 360, serta kemampuan yang sangat cepat dalam menangkap mangsanya. Oleh karena kelebihan yang dimilki burung hantu.


ASUS ROG menggunakan maksud dari STRIX tersebut kesemua perangkat Gamingnya seperti keyboard, headset, mouse, graphic card, cooling pad, dll untuk para gamer termasuk Laptop ASUS ROG versi GL502VM dan GL553VD.

Untuk versi terbaru dari GL502VM, memiliki Intel Core i7 QuadProcessor Generasi ke 6 dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GFORCE GTX 1060, RAM 24GB DDR4 juga SSD NVMe PCIe x4 512GB serta tambahan Dual ROG CoolingPad agar laptop terhindar dari suhu yang panas dan tetap terasa dingin ketika bermain game berat.. laptop simple dengan spesifikasi dewa inilah ASUS ROG GL502VM, Biar lebih jelas kalian juga bisa menonton video berikut ini..



Lanjut ke GSERIES yang PUSH THE LIMIT, seperti G752VS. Oh iya disini aku tadi mau ngebahas apa fungsi dari design pada G752VS.

Jadi garis garis grill merah dan lekukan hexagonal yang ada dibelakang G752VS tersebut itu merupakan sebuah ventelasi yang memiliki 2 fungsi berbeda yang disebut dengan anti - dust thermal solution.


Fungsi pertama yaitu disebut fitur thermal solution.  Thermal solution ini berfungsi sebagai system pendingin yang memiliki pipa pengalir hawa panas yang dikeluarkan melalui kipas ganda pada laptop untuk menjauhkan hawa panas dari semua komponen komponen yang ada dilaptop yang nantinya hawa panas tersebut akan dibuang melalui ventelasi belakang tadi, termasuk kalian yang suka meleta kkan laptop diatas paha, kalian nggak usah takut karena paha kalian nggak bakal kepanasan lagi. Bukan hanya hawa panas saja yang dikeluarkan tetapi juga debu yang masuk ke laptop, namanya juga anti – dust thermal solution, dust itu debu dan thermal itu panas. Nah system pendingin ini juga mengarahkan debu yang keluar melalui saluran yang disebut dengan dust release tunnel, sehingga semua komponen laptop tetap terjaga dari debu jadi udah nggak ada kata saluran mampet pada laptop gamer canggih ini, udah hawa panas hilang, debu juga ngikut hilang.. Selanjutnya ialah fitur yang paling canggih pada laptop ASUS ROG G752VS ini yaitu fitur 3D VAPOR CHAMBER.
3D VAPOR CHAMBER juga merupakan sebuah system pendingin yang dipadukan dengan pipa tembaga penghantar panas untuk memberikan pendinginan pada komponen yang sangat ekstra. Cara kerjanya sangat simple, 3D VAPOR CHAMBER ini terdapat liquid atau sebuah cairan pendingin khusus yang saat mendapatkan semburan hawa panas dari CPU, liquid tersebut akan berubah sangat cepat menjadi gas dan menjauhi CPU, karena perubahan suhu mendadak menjadi rendah, gas kembali berkondensasi ke bentuk liquid atau cairan melewati pipa tembaga yang akan mengalirkan liquid tersebut ke sumber hawa panas pada CPU dan akan bersirkulasi secara cepat dan terus menerus seperti itu system ini mampu mengurangi panas pada GPU hingga 7`C yang mampu mengusir sumber panas processor ketika dioverclock. Kan sudah aku bilang SCIENCE MET LAPTOP. Kalian juga wajib nonton video ini biar tau betapa hebatnya ASUS ROG G572VS ini..


Ngomongin masalah overclock G752VS ini memiliki otak alias processor INTEL CORE i7 KEYBELAKE bukan SKYLAKE 7700 HQ generasi ke 7 yang udah bisa di unlock atau overclock melebih 4GHz, BOOM! 3D VAPOR CHAMBER ini biasanya hanya terdapat pada jenis PC dan Laptop diatas rata rata seperti ASUS ROG G752VS ini. Jadi kalian udah don’t be afraid udah jangan takut lagi dengan turunnya performa laptop gitu lho. Ini premium laptop, laptopnya IRONMAN!. Dilengkapi dengan GraphicCard Nvida Gforce GTX 1070 8 GB DDR5, dan ditambah  dengan SSD NVME PCI-express 512 GB dengan Hyperdrive Raid 0 Technology dengan putaran 7200rpm ditambah dual slot M.2 jika kalian mau meningkatkan SSD tambahan. Dibantu dengan RAM 64GB DDR4 yang mampu berlari dikecepatan 2400MHz yang mana 12,5% lebih tinggi dibanding DDR4 biasa VRAM nya pun apabila dioverclock juga bisa mampu menempuh kecepatan hingga lebih dari 4GHz, wauw wauw wauw wauw ini laptop kencengnya udah lebih dari supersonic gilak.. Memang ya Motto Kerja ASUS itu disini udah tercapai, IN SEARCH OF INCREDIBLE versi GSERIES aja udah gilak kek gini performanya gimana mau GXSERIES..

Untuk GXSERIES, kita bakal lanjutin dari GX800 tadi.. kinerja performa system pada GX800 ini udah bisa dibilang BREAK THE LIMIT, kenapa? (LETS SEE HOW FAST YOU CAN DO) GX800 ini juga berotak an processor INTEL CORE i7 7820 HK KabyLake generasi ke7 yang juga sanggup diOverclock hingga lebih dari 4,4 GHz, bukan hanya itu saja GX800 juga dibekali kekuatan RAM 64GB DDR4 yang jika dioverclock mampu mencapai 2800MHz sedangkan VRAMnya menyentuh kecepatan 5,2 GHz melebih G752VS dan pendahulunya yaitu GX700. Video berikut akan menampilkan kecanggihan inovasi dari GX800...




Lebih serem lagi di tanamkan 3 SSD berfitur Hyperdrive Raid 0 dan teknologi paling akhir NVME PCIe dengan ukuran 512GB. Masih kurang gila?
Oke kemudian GX800 ini dibenamkan 2 buah GraphicsCard NVIDIA GTX 1080 SLI, 2 BUAH!! GPU nyapun dapat ditingkatkan hingga 2075MHz. Gimana? udah setara sama overclockan PC PC gaming high class kan? Agar performa laptop aman dan suhu tetap stabil dari overheating akibat overclock yang berlebihan, GX800 dilengkapi watercooling secara terpisah, yang berarti watercooling ini seperti perangkat tambahan yang dapat di plug in dan plug out pada laptop.


Watercooling yang dulu biasanya hanya terdapat pada PC PC Gaming dan terasa mustahil untuk laptop tapi sekarang sudah berbeda, ASUS ROG sudah mempossible kan watercooling pertama didunia yang hanya khusus untuk Laptop, bahkan bentuknya lebih simple dan gagah dari bentuk watercooling pada Desktop PC yang bentuknya lebih rumit dan kurang menarik. Watercooling ini menggunakan system yang namanya Hydro Overclocking, dimana system ini dapat bekerja berkali kali lebih baik dari 3D VAPOR CHAMBER dan membantu pemprosesan Overclocking laptop dengan mudah dan aman.

Cara kerja sistem HYDRO OVERCLOCKING ini cukup mengesankan,  pertama pompa mengirim liquid atau cairan dingin melewati Penghubung Eksklusif ROG ke Laptop, cairan tersebut menyerap hawa panas dari dalam laptop kemudian cairan tadi membawa keluar hawa panas menuju ke 2 radiator untuk bersirkulasi, garis garis tembaga yang ada pada radiator mentrasnfer hawa panas yang ada pada cairan ke udara yang dibantu dengan kipas diatas radiator, setelah didinginkan oleh 2 radiator tadi, maka cairan akan kembali ke temperature awal, setelah cairan mendingin, pompa kembali memompa cairan untuk bersikulasi lagi ke dalam laptop, siklus ini terus terjadi selama WATERCOOLING terhubung. Dengan menggunakan pipa pendingin yang dilapisi lapisan cat khusus berwarna hitam maka akan menghambat korosi, kebocoran, dan pengembunan yang berlebihan disepanjang pipa pendingin. Very impressive, right? Memang sekali lagi ini adalah SCIENCE IN ROG,

Untuk penjelasan lebih lengkapnya silakan cek video berikut. Lumayan lo guys, nambah Ilmu...



Ini salah satu innovasi ASUS yang sangat canggih, hebat, dan keren. Brilliant...!! Kita lanjut ke INOVASI. 


INNOVATION
Well, mottonya ASUS sendiri IN SEARCH OF INCREDIBLE jadi soal inovasi juga termasuk penting, karena tanpa adanya innovasi teknologi canggih pasti would be nothing. Untuk innovasi ASUS ROG udah gak ada tandingannya, kenapa? Bayangkan saja ASUS ROG menyabet gelar Juara Dunia untuk Laptop Gaming Terbaik selama 9 Tahun berturut turut.


Jadi dipastikan udah gak ada tandingannya. Gak usah jauh jauh dulu deh, laptop laptop ROG yang baru kita bahas performanya tadi innovasi teknologinya udah bukan main lagi kan.


GX800 tadi itu aja adalah laptop yang dapat penghargaan best INNOVATION di acara CES 2017. Dan ASUS ROG baru baru ini menghadirkan laptop terbaru yang salahsatu namanya udah aku sebutin diawal awal yaitu ZEPHYRUS aka GXSERIES 501. GX501 itu merupakan laptop series ROG yang memiliki nickname ZEPHYRUS yang kalo menurut aku sih lebih mirip ke nama dewa dalam mitologi yunani yaitu ZEUS, jadi bisa dibilang ZEPHYRUS ini sebagai salah satu God OF ROG, dewanya ROG. Bagaimana tidak laptop ini merupakan salah satu laptop paling tipis didunia yaitu cuman 1,7 cm dan berartnya juga termasuk yang paling ringan dikelasnya hanya 2,2 kg innovasi nya gokil kan.





Dan dilengkapi processor INTEL CORE i7 7700 HQ generasi ketujuh dan RAM 24GB dan dukungan grafis dari NVIDIA GFORCE GTX 1080 Max – Q Design dengan VRAM nya  8 GB DDR5 dan SSD 512GB. Dengan spek kayak gini biasanya hasil bentuk laptop pasto tebel, gede, dan berat.. tapi semua mitos tersebut mampu dipatahkan oleh ASUS ROG, buktinya ZEPHYRUS ini sangat tipis dan sangat ringan dengan performa dewa jadi innovasi nya ini gila, gokil abis dah.. Kalo kalian masih penasaran dengan kecanggihan, ketipisan, dan keringanan Zepyhrus ini, kalian bisa cek video ASUS ROG CHIMERA (GX501)

Denger denger juga nih ASUS ROG juga meluincurkan laptop terbarunya dari GSERIES lagi yaitu ROG Chimera aka G703 dengan semua komponen sudah siap diOverclock dengan tampilan yang sangat responsif yang logo ROG nya itu terletak bukan ditengah tapi disamping lho guys, ditengahnya terdapat sebuah garisan panjang  yang menurut aku seolah olah garisan adalah goresan yang didapat pada saat bertempur ... Sekedar informs Chimera Bahasa latin nya adalah Khimaira itu berasal dari seekor hewan liar buas dan ganas dari mitologi yunani yaitu gabungan hewan dari ular, kambing, dan singa yang konon memilki kekuatan dahsyat seperti mampu menyemburkan api dari hidung dan mulutnya.



G703

UNLEASHED THE BEAST Nah ROG Chimera pun gak kalah dahsyatnya, laptop ini memiliki performance dan fitur kelas Fighter. Dibekali dengan processor INTEL CORE i7 7820 HK yang mampu dioverclock hingga 4,3 GHz, graphiccard NVIDA GFORCE GTX 1080 dengan memori visual 8GB DDR5X dianugrahi kekuatan 4 radiator pendingin yang ditempatkan dibelakang dekat ventelasi pembuangan laptop yang dapat melakukan OVERCLOCK berkali kali melebihi kecepatan standar,  grafik layarnya jangan ditanya? udah IPS screen.
ROG CHIMERA (G703)
Dan laptop G703 ini adalah laptop pertama didunia yang sudah didukung layar 144hz yang mampu menghasilkan gambar diatas 144fps, gila kan 144fps.. pergerakan gambarnya udah pasti hypersmooth. Oh iya.. Chimera ini bukan hanya keyboardnya aja yang udah backlit RGB tapi juga Logo ROG nya, Logo ROGnya udah bisa RGB jadi bukan cuman warna merah doang tapi udah bisa gonta ganti warna. INSIDE still a beast Outside still a beast this is CHIMERA. Sadis bangetkan, ROG memang beda dari yang lain..
Oh iya, bagi yang belum tau Backlit dan RGB aku akan jelasin apa itu Backlit dan RGB. Kita akan masuk ke pembahasan Keyboard..


KEYBOARD ASUS ROG
ASUS ROG juga ngeperhatiin masalah kenyamanan pengguna terutama pada keyboard, keyboard Laptop ASUS ROG memilki kenyamanan tersendiri, yaitu memilki fitur Backlit atau keyboard yang dapat menghasilkan cahaya pada saat digunakan, seperti warna khas ROG alias merah atau warna RGB alias warna warni


Fitur Backlight ini penting lho, sekedar sharing pengalaman, aku pernah main laptop itu ditempat gelap karena gak liat keywords jadi harus nundukin layar dulu biar cahaya yang dari layar bisa menerangi semua keywordsnya, itu gak nyaman banget sumpah. Jadi kalo layar nunduk aku harus ngikut nunduk juga, gimana mau keliatan gambarnya kalo layarmya ditundukin.. gak enak banget kan. Nah pada saat inilah fitur Backlight sangat berfungsi.



Fitur anti-ghosting juga sudah siap, maksud ghosting disini ialah apabila kita menekan tuts Q, W, dan R secara bersamaaan maka akan muncul semisal huruf Z walau kita tidak menekan tuts Z disinilah fitur anti-ghosting bekerja agar tidak mengganggu jalannya permainan. Selain anti ghosting juga terdapat beberapa fitur menarik yaitu kedalaman tuts keyboard rata rata 2,5mm disetiap laptop ROG.


Fitur tombol numlock atau tuts yang ada nomornya disebelah kanan, dan beberapa SeriROG menambahkan fitur 5 dan ada juga 3 Buah tombol macrokey. Bagi yang belum tau apa itu macrokey, sederhananya macrokey adalah tombol yang dibuat untuk shortcut software.


Dan juga ada fitur tombol screen record untuk ngerekam aktivitas kita pada saat bermain yang dapat dibuat live streaming secara broadcasting melalui software XSPLIT GAME CASTER yang udah disedian ASUS ROG secara gratis tanpa harus memasukan software tambahan dan berpindah tab dengan ribet.


Pada ASUS ROG GX800 tadi, itu laptop udah menggunakan sitem keyboard mekanik dengan fitur mechanical switch.

Keyboard Mekanik

Keyboard mekanik itu berbeda dari pada keyboard pada umumnya karena menggunakan switch atau tombol berbahan metal dan plastic sedangkan keyboard laptop umumnya menggunakan jenis keyboard dome switch dan scissor switch berbahan rubber dome atau sejenis bahan karet apabila digunakan bertahun tahun mudah cepet aus dan tidak empuk, terlebih lagi karena terbuat dari bahan karet akan cepet kendor apabila digunakan secara terus menerus, Sedangkan untuk mechanical switch memiliki durability yang worth it seperti umur yang sangat lama dan bahkan denger denger ada sampai usia tutsnya lebih dari 20 tahun belum pernah diganti, juga mudah dirawat, gonta ganti warna tuts dan design tuts yang banyak , nyaman, akurat.. so that’s why mechanical keyboard memiliki harga yang cukup mahal dibanding jenis keyboard yang lain, jadi mekanikal keyboard ini cocok buat para Gamers dan Typers. Oh iya semua laptop ASUS ROG memiliki fitur keyboard yang nggak kalah penting dan fiturnya nggak ditemukan pada keyboard laptop gaming umumnya, yaitu fitur tombol mata atau tombol LOGO ROG.

ROG Key


Tombol ROG ini kalo dipencet akan membawa kalian ke fitur yang namanya GAMING CENTER, disini kamu dapat memantau semua aktivitas dan informasi system laptop mulai dari CPU, Processor, RAM, VGA, temperature Suhu yang digunakan, kostumisasi warna backlight keyboard, kecepatan kipas pendingin dan level watercoolingnya seberapa, semua system CPU dan GPU, pengaturan audio, ketajaman layar atau fitur eye care untuk mengurangi radiasi cahaya yang ditampilkan laptop hingga mengatur Overclocking secara otomatis hingga manual.. Because The Eye  ROG Watch Everything. Ini nih yang namanya pencet satu hasil seribu, emang innovasi kayak begini udah I don’t have any words.. Jadi hanya keyboard ASUS ROG dabest, bukan hanya nyaman untuk dilihat tapi juga nyaman digunakan.

SCREEN
Lanjut ke tahap Visual atau Layar.. Layar merupakan hal yang penting karena secanggih apapun system tersebut namun tidak didukung dengan monitor atau layar yang baik maka hasil yang dihasilkan dari system tersebut nggak bakal bekerja, sia sia jadinya au ah gelap..



Jadi kualitas layarpun juga diperhatikan.. Semua layar Laptop ASUS ROG itu tipis, lebar, wide, dan udah menggunakan   Screen yang ketika dipandang dari berbagai sudut akan terlihat tidak ada bedanya saat dipadang pada sudut normal.

   


Selain itu untuk mendukung kualitas dalam bermain game beberapa versi dari ASUS ROG seperti GX800, G752VS juga sudah menggunakan fitur G-SYNC yang diusung dari produsen NVIDIA dimana G-SYNC ini merupakan teknologi visual yang dibuat untuk mendukung gamer dalam bermain game berat agar visual yang dihasilkan dapat meminimalisir gangguan seperti patah patah, lagging, atau kabur alias gak jelas sehingga game dapat berjalan lebih mulus.



Dan kebanyakan model ASUS ROG juga udah pake resolusi layar hingga Ultra HD 4K yang artinya kualitas gambar 4kali lebih jernih dibandingkan resolusi Full HD atau 1080 progessive.


Dan ada juga lho tipe tipe ASUS ROG yang mampu menghasilkan pergerakan gambar sampe lebih dari 90 fps atau frame perdetik seperti Chimera itu gila halus banget, sangat smooth..  Masih kurang dengan resolusi 4K? Santai, tau nggak beberapa model ASUS ROG juga mendukung fitur VR atau Virtual Reality seperti model STRIXGL502VD, G752VS, dan GX800. Jadi bakal menambah sensasi dan pengalaman bermain game itu semakin nyata.


Namanya juga laptop gamers.. well well okay selanjutnya aku mau ngasih tau kekalian tentang Durability dan Warranty


DURABILITY dan WARRANTY
Jadi durability itu artinya daya tahan sedangkan warranty itu artinya adalah garansi. Daya tahan disini maksudnya adalah tentang ketahanan yang dimilki ASUS ROG, sebelum Laptop ASUS ROG jatuh ketangan konsumen Laptop ASUS ROG terlebih dahulu ditest atau diuji kemampuannya apakah layak untuk dipasarkan atau tidak, test pun bukan sembarang test seperti, test getaran, test kebisingan, test tekanan,  test suhu, test kecepatan, test jatuh, test overclocking, test keyboard, test port atau test colokan kabel, test pelinitir atau test putaran, test gesekan dengan benda keras, test bantingan, test abrasif dan lain lain.



Dan jika kalian masih merasa was was atau ragu dengan semua test tersebut, jangan khawatir ASUS ROG memberikan Global Warranty selama 2 Tahun kepada semua produk laptopnya dengan kata lain kalian bisa servis dimana saja dan kapan saja dengan kerusakan apa saja selama 24 bulan, 24 bulan itu lama lho kalian bakal keburu jatuh cinta sama ASUS ROG ketimbang ngeraguin atau nggak yakin sama ASUS ROG ini.






So jadi itu aja dari aku, tentang Kenapa Harus ASUS ROG? sekali lagi ini bukan sembarang laptop gaming biasa ini beda bukan kayak kompetitornya yang gak terlalu mengesankan dan menarik. Ini laptop premium high class khusus para gamer dan editor atau hardworker kelas berat, laptop wajib nya gamer, innovasi innovasi terbaru yang diberikan ASUS ROG selalu memberikan kecanggihan dan design yang tak terduga. Bagaimana tidak semua komponen desktop PC yang paling canggih namun ribet, gede, berat, dan gak bisa dibawa kemana mana itu semua langsung dibungkus simple di Laptop ASUS ROG yang comfortable, slim, ringan, affordable alias terjangkau. Kalian kalo liat dan nyoba ASUS ROG for the first time atau untuk pertama kalinya aku yakin reaksi pertama kalian itu seperti.. mendapat pencerahan dan petunjuk dan pengen bilang DAMN THIS THING SO AMAZING!! Kayak Is this real life?.. bakal kagum, terkesima,bakal seolah olah gak percaya dengan represntatif kecanggihan dan kualitas yang mumpuni dari ASUS ROG dan aku yakin kalian sekali nyoba pasti langsung betah berjam jam berdua sama ASUS ROG, pasti.. 

Oh iya aku lupa tadi mau closing dan ya,.. terimakasih buat kak Chandra Liow kak Tommy Lim dan ASUS ROG INDONESIA yang udah ngasih aku kesempatan buat bergabung dikompetisi giveaway ini Thank you.. terimakasih banyak mohon dukungannya. Thank You so much guys, jika aku ada salah kata atau kesalahan dalam penyebutan aku mohon maaf.. semoga bermanfaat dan saya Kholil peace OUT.




#WEAREROG
#ASUSROGID
#ROG





Komentar